Sukabumi Update

Polisi Tembakan Peringatan ke Udara, Pelaku Curanmor Tertangkap di Pasar Sukaresmi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pelaku curanmor berhasil ditangkap saat menjalankan aksinya di Pasar GSP, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Sabtu (24/10/2020). Sebab, aksi pelaku tersebut berhasil diketahui oleh salah seorang warga yang sedang beraktivitas tak jauh dari lokasi kejadian. 

Aksi pelaku itu sempat membuat warga yang sedang beraktivitas di pasar itu geram dan membuat kewalahan personel polisi untuk mengevakuasi pelaku ke mobil patroli Polsek Sukaresmi. 

Untuk mengantisipasi massa main hakim sendiri, polisi sempat meletuskan tembakan ke udara untuk membubarkan massa yang geram terhadap ulah pelaku. 

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander mengungkapkan, pelaku kini telah berada di sel tahanan Mapolsek Sukaresmi, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh penyidik.

BACA JUGA: Nekat Melawan, Polisi Tembak Kaki Pelaku Curanmor di Cianjur

"Kejadiannya di pelataran salah satu toko perhiasan di Pasar GSP Sukaresmi. Pelaku satu orang, saat ini masih kami lakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan," kata Alex kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020). 

Alex mengungkapkan, jajarannya gencar melakukan patroli di sejumlah titik keramaian dan rawan aksi kejahatan. 

"Patroli gencar kami lakukan pada jam-jam rawan, terutama di titik-titik keramaian dan rawan kejahatan di wilayah hukum Sukaresmi," jelasnya. 

Alex mengimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan segala potensi kejahatan yang dapat terjadi. 

"Untuk mencegah amukan massa, pelaku sempat kami amankan dulu di salah satu ruangan. Sebelum, akhirnya kami evakuasi ke Mapolsek Sukaresmi," tandasnya. 

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI