Sukabumi Update

Warga Kawah Putih Digegerkan Temuan Macan Tutul yang Terluka

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Kawasan Kawah Putih Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung digegerkan dengan adanya macan putih yang ditemukan dalam kondisi terluka.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada pada Jumat (23/10/2020). "Awalnya dikira ada yang memburu," ujar Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda dikutip dari Suara.com, Minggu (25/10/2020).

Perkiraan tersebut lantaran, macan tutul yang ditemukan warga berada dalam keadaan terikat oleh tali yang menyebabkan tidak bisa berlari kencang dan hampir lemas.

Namun setelah ditangkap, ternyata tali yang mengikat tidak seperti jerat yang biasa digunakan oleh pemburu.

"Talinya juga acak-acakan, sepertinya itu tali yang tertinggal di kawasan hutan dan tidak sengaja membelit macan tutul," imbuhnya.

Kekinian, kaki macan mengalami luka dan membutuhkan perawatan. Petugas dari Balai  BKSDA kemudian membawa macan tersebut untuk mendapat perawatan medis.

"Sudah dibawa ke tempat karantina BKSDA, karena lukanya harus dirawat," ucapnya.

Dikatakan Ganda, Kawasan kawah Putih memang dikenal sebagai habitat macan tutul, bahkan di kawasan tersebut terdapat beberapa ekor macan tutul.

"Warga juga sudah tahu, karena saat musim kering suka turun dan mengincar ternak. Tapi warga tidak pernah memburunya, karena turun ke pemukiman juga kalau sedang musim kering," katanya.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI