Sukabumi Update

Nelayan Jatuh dan Hilang di Perairan Pantai Jayanti Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Taufik Bin Asam (19 tahun) nelayan asal Kampung Cibeet RT 01/10, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur hilang di perairan Pantai Jayanti, Desa Cidamar, Cidaun. 

Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat korban bersama seorang rekannya menjaring ikan di laut lepas Pantai Jayanti. Sesaat setelah memasang jaring, korban mengalami kejang kemudian jatuh ke laut. Rekan korban berusaha menolong namun korban tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, mengatakan, korban dilaporkan hilang pada Kamis (5/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Supriono menyebutkan, korban terjatuh dan kemudian hilang di perairan setelah mengalami kejang-kejang. 

"Kami menerima laporan dari Polsek Cidaun. Korban dilaporkan hilang di perairan Pantai Jayanti dan masih dalam proses pencarian," kata Supriono kepada wartawan, Jumat (6/11/2020). 

Supriyono menyebutkan, satu tim rescue diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian korban. 

"Untuk sarana yang digunakan, yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis  dan APD Personal. Kami juga berkoordinasi dengan unsur TNI-Polri dan BPBD setempat," ujarnya. 

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI