Sukabumi Update

Difitnah Warga Selama Pandemi, RT dan RW di Cibadak Sukabumi Curhat ke Anggota DPRD Jabar

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPRD Jawa Barat dari daerah pemilihan Sukabumi (kota dan kabupaten) Lina Ruslinawati memulai reses I masa sidang 2020/2021, Jumat (6/11/2020) di Kelurahan/Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Dalam kesempatan ini Lina bertemu dengan warga khususnya ketua RT (Rukun Tetangga) dan Ketua RW (Rukun Warga), di salah satu ruko yang berada di kawasan pusat perdagangan Cibadak.

Kepada Lina pemimpin tingkat RT dan RW ini merasa tidak diperhatikan bahkan terkesan dibiarkan berhadapan dengan warga . Selama pandemi covid-19 ketua RT dan RW ini bahkan harus mendapatkan kecaman, ancaman bahkan fitnah dari warga.

"RT dan RW itu pemerintah tingkat bawah. Dengan Pandemi ini banyak masalah yang mereka harus hadapi, seperti difitnah," ujar Lina kepada sukabumiupdate.com usai kegiatan.

Lina menjelaskan yang menjadi bahan fitnahan adalah bantuan yang didistribusikan pemerintah untuk warga yang terdampak Covid-19 tidak berdasarkan data RT dan RW, belum merata dan tidak tepat sasaran. Dampakya RT dan RW dituding warga memasukan data yang salah. 

BACA JUGA: Serap Aspirasi Pemuda Ditengah Pandemi, Lina Temui KNPI Kecamatan Cibadak Sukabumi

"Saat ini pemerintah sedang melakukan validasi data penerima bantuan agar sedikit mengurai permasalahan di masyarakat. Mereka ini bingung antara urusan pribadi harus mencari nafkah, dan masalah yang harus ditangani terkait masyarakat. Seakan-akan masalah yang mereka itu terlalu berat," tandasnya 

Lina menuturkan aspirasi yang paling banyak disampaikan dalam reses kali ini terkait pemerintah. Ia mengatakan akan mengkomunikasikan hal ini kepada komisi terkait karena pemerintahan bukan ranahnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI