Sukabumi Update

Pegawai Positif Covid-19, 4 Instansi Pemkab Cianjur Terapkan WFH

SUKABUMIUPDATE.com - Empat instansi di lingkungan Pemkab Cianjur terpaksa menerapkan work from home (WFH) setelah sejumlah pegawainya terpapar Covid-19. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, sejumlah pegawai dinas instansi di lingkungan Pemkab Cianjur terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi di pusat isolasi Bumi Ciherang, Pacet. 

Empat dinas instansi yang menerapkan WFH tersebut yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat Daerah (Itda), serta Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Cianjur. 

"Dari dinas instansi tersebut, rata-rata satu hingga dua pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test," kata Yusman kepada wartawan, Rabu (11/11/2020). 

BACA JUGA: Bertambah Lagi, 7 Santri di Cianjur Terkonfirmasi Positif Covid-19

Disebutkan, empat dinas instansi tersebut saat ini memberlakukan work for home (WFH) sebagai upaya menghambat dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Yusman menyebut, pihaknya masih melakukan penelusuran kontak terhadap mereka yang terpapar. 

"Diduga terpapar saat mereka melakukan kunjungan ke luar kota atau kontak dengan anggota keluarga mereka yang datang dari luar kota," ujar dia. 

Sementara itu, hingga kini ada 351 orang yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Cianjur. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI