Sukabumi Update

Petani Butuh Traktor, Reses Lina Ruslinawati di Gunungguruh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam rangkaian reses I tahun sidang 2020 – 2021 di Kabupaten Sukabumi, anggota DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawari diminta untuk memperjuangan sektor pertanian. Saat bertemu warga di Desa Cibolang Kecamatan Gununguruh, Rabu kemarin 11 November 2020, Lina menyebut saat ini warga yang mayoritas petani butuh keberpihakan khususnya bantuan alat pendukung pertanian da kemudahan lainnya, termasuk pupuk subsidi.

Menurut Lina, ia diminta memperjuangkan bantuan-bantuan pertanian dari pemerintah pusat dan provinsi Jawa Barat. Wakil rakyat Jabar dari daerah pemilihan Sukabumi inipun mencatat sejumlah kebutuhan warga da petani disana.

BACA JUGA: Lina Ruslinawati Sebut Pentingnya Irigasi Bagi Petani Perikanan di Kutasirna Cisaat Sukabumi

“Mereka butuh bantuan alat pertanian modern, untuk mendongkrat pendapatan dari sektor pertanian. Sejumlah kelompok tani kepada saya memohon untuk didorong bantuan traktor dan alat pendukung pertanian lainya,” jelas anggota Komisi II DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon, Kamis (12/11/2020).

Petani sambung Lina, saat ini juga dihadapi dengan ancaman gagal panen akibat banyaknya saluran irigasi yang jebol akibat bencana dari curah hujan tinggi. Petani sudah bergotong royong untuk memperbaiki kerusakan ringan, “Tapi ada juga yang butuh gerak cepat pemerintah karena kerusakan saluran irigasi tidak bisa ditangani para petani secara swadaya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kepada DPRD Jabar, Warga Gede Pangrango Sukabumi Minta Solusi Sampah Wisata

Politisi partai Gerindra ini juga mengungkapkan selain bantuan alat pertanian dan perbaikan infratruktur pertanian, mereka juga berharap ada bantuan permodalan untuk usaha rakyat yang dilakukan keluarga petani demi menyambung hidup. “Keluarga petani sudah berusaha membuka usaha kecil mikro untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, ini juga perlu menjadi perhatian khusus dari pemerintah,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu: 

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI