Sukabumi Update

Warga Caringin Wetan Sukabumi Suarakan Evaluasi Sekolah Jarak Jauh Kepada DPRD Jabar

SUKABUMIUPDATE.com – Berbula-bulan terkurung pandemic covid-19 membuat warga Sukabumi kompak menyuarakan sekolah tatap muka. Khususnya kaum ibu rumah tangga menilai, metode daring maupun luring yang dijalankan selama pandemi di Kabupaten Sukabumi, tidak efektif sebagai sarana pembelajaran dan pendidikan anak-anak mereka. 

Ini aspirasi yang paling banyak disampaikan warga saat reses anggota DPRD Jawa Barat Lina Ruslinwati, Kamis (12/11/2020) di Kampung Kongsi RT 01/01. Bergantian kaum ibu rumah tangga ini curhat bahwa sistem belajar jarak jauh yang selama ini dijalankan baik level SD hingga SMA lebih banyak menemui kendala di lapangan.

Dari mulai keluarga miskin yang tidak memiliki android hingga metode luring yang sering kali terkendala tempat serta lokasi yang tidak kondusif untuk proses belajar mengajar. “Saya kembali dicurhati warga soal belajar jarak jauh yang dilakukan selama pandemi. Mereka sadar itu demi kesehatan bersama namun metode dan materi yang diterapkan sekolah harus dievaluasi,” jelas Lina kepada sukabumiupdate.com, usai acara reses tersebut.

Kreatifitas tenaga pendidikan dan sekolah benar-benar tengah diuji saat ini. Ketrampilan dalam menyampaikan materi belajar melalui alat komunikasi tidak melulu berhasil, karena memang Kabupaten Sukabumi memiliki karakter masyarakat yang secara materi dan geografis tidak mendukung.

BACA JUGA: Minta Sekolah Dibuka, Warga Mangkalaya Sukabumi Desak DPRD Jabar Bergerak

“Untuk level SMA akan saya sampaikan ke pemprov, dan dibawah SMA akan saya sampaikan ke rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi partai gerindra untuk ditindak lanjuti,” lanjut anggota Komisi II DPRD Jabar ini lebih jauh.

Dalam kesempatan ini, Lina kembali membagi-bagikan masker dan mensosialisasikan pentingan protokol kesehata ditengah angka kasus warga Kabupaten Sukabumi yang terpapar sudah lebih dari 1000 orang. 

Selain masalah pendidikan dimasa pandemi, warga juga menyampaikan sejumlah aspirasi lainnya seperti modal usaha dan bantuan sektor pertanian yang menjadi penghasilan utama mereka.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI