Sukabumi Update

Massa Mulai Menyemut Sambut Habib Rizieq di Puncak Bogor, Arus Lalin Diarahkan ke Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com –Arus lalu lintas menuju Puncak Bogor macet total karena banyaknya simpatisan yang mulai berdatangan ke lokasi kunjungan Habib Rizieq Shihab di Ponpes Agrokultural Markaz Syariat. Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas, tepat pada pukul 08.00 WIB, Jumat (13/11/2020).

Diberlakukannya rekayasa lalu lintas karena ribu massa mulai menyemut di simpangan gadog Ciawi Bogor, Jawa Barat. Rekayasa yang dilakukan Satlantas Polres Bogor sendiri diantaranya, kontra flow mulai dari keluar gerbang tol Ciawi sampai pos polingga Puncak, itu diarahkan melalui jalur Ciawi.

Pengalihan arus lalu lintas di interchange Bogor diarahkan ke tol keluar Bogor-Tajur-Ciawi. "Kendaraan dari atas kami alihkan ke Pasir Angin tembus ke Sentul City, jadi tidak ada tersendat. Kita alihkan ke jalur alternatif. Memang agak muter tapi kita agar jalan," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Iptu Dicky Anggi Pranata kepada wartawan di Pos Polisi Gadog.

Sejak pagi, juga beredar flyer di media sosial menghimbau kendaraan dari Bogor menuju Cianjur atau Bandung via puncak diarahkan melalui Sukabumi. Himbauan yang bertuliskan dari satlatas Polres Bogor ini juga dari meminta maaf atas ketidaknyamanannya.

Pantauan suara.com, kedatangan Habib Rizieq di lokasi persimpangan Gadog, ribuan massa mulai menyemut, pada pukul 08.27 WIB. Terlihat di halaman Masjid Haraqatul Jannah Gadog Ciawi, massa juga sudah mulai memadati lokasi tersebut.

Bahkan, kali massa juga mulai memadati akses keluar gerbang tol (GT) Ciawi yang masih kawasan persimpangan Gadog. Berbagai spanduk dan baliho pun terpasang di sepanjang pinggir jalan jelang penyambutan iman besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.

Untuk informasi, Habib Rizieq Shihab berencana akan mengunjungi ponpes Agrokultural Markaz Syariat yang berlokasi di Jalan Cikopo Selatan, Kampung Lembah Nendeut, RT05/04, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020) untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid.

Untuk pengamanan, polri mengerahkan sebanyak 600 anggota gabungan disiagakan untuk pengamanan arus lalu lintas. Anggota yang disiagakan itu yakni dari, Polri, TNI, Satpol PP Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor dan Brimob untuk melakukan pengamanan arus lalu lintas.

SUMBER: SUARA.COM

 

 

ARA.COM

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI