Sukabumi Update

Cari Ikan Pakai Ban, Erik Tenggelam di Pantai Cigebang Cidaun Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap Erik (45 tahun) korban tenggelam di perairan Pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat korban bersama tiga orang rekannya mencari ikan di perairan Pantai Cigebang dengan menggunakan ban dalam mobil. 

Berselang beberapa waktu, salah satu dari rekan korban hanya melihat ban dalam mobil itu terapung di tengah laut.

BACA JUGA: Nelayan Jatuh dan Hilang di Perairan Pantai Jayanti Cianjur

Korban diketahui merupakan warga Kampung Cigebang RT 04/06, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan, korban diduga terhempas ombak dan terlepas dari pelampung ban dalamnya. 

"Kejadiannya Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB, kemarin. Diduga korban terhempas ombak dan tenggelam di perairan Pantai Cigebang. Korban hingga saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian," kata Ridwansah kepada wartawan, Jumat (13/11/2020). 

Tim SAR Bandung bersiap melakukan pencarian.

Ridwansah menyebutkan, satu tim rescue dari SAR Bandung diterjunkan untuk melakukan proses pencarian korban. 

"Kami juga dibantu dari unsur TNI-Polri, BPBD Kabupaten Cianjur, relawan rescue serta nelayan setempat untuk melakukan proses pencarian korban. Semoga saja segera diketemukan," pungkasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI