Sukabumi Update

Jasad Erik, Pencari Ikan di Pantai Cigebang Cidaun Cianjur Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Erik (35 tahun) korban tenggelam saat mencari ikan di perairan Pantai Cigebang, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Erik ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, Sabtu (14/11/2020). 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengungkapkan, korban ditemukan meninggal dunia sekitar 500 meter dari lokasi awal korban dilaporkan tenggelam. 

Deden menyebutkan, kondisi gelombang yang cukup tinggi menjadi kendala dalam proses pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan. 

BACA JUGA: Cari Ikan Pakai Ban, Erik Tenggelam di Pantai Cigebang Cidaun Cianjur

"Di hari kedua pencarian korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sekitar 500 meter dari titik awal korban dilaporkan tenggelam," kata Ridwansah kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020). 

Setelah berhasil ditemukan, lanjut Ridwansah, jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk dilakukan pemeriksaan oleh tim medis. 

"Atas kesepakatan keluarga, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan luar mayat di puskesmas setempat," jelasnya. 

Ridwansah mengimbau masyarakat dan nelayan setempat agar tidak memaksakan melaut saat kondisi cuaca dan gelombang laut tinggi.

BACA JUGA: Nelayan Jatuh dan Hilang di Perairan Pantai Jayanti Cianjur

"Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Bandung, Polsek Cidaun, Koramil Cidaun, BPBD Kabupaten Cianjur, Polairud Cianjur, Retana Cianjur serta warga dan nelayan setempat sudah kembali ke satuan masing-masing," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian itu berawal saat korban bersama tiga orang rekannya mencari ikan di perairan Pantai Cigebang dengan menggunakan ban dalam mobil pada Kamis (12/11/2020) sekitar pukul 17.30 WIB.

Berselang beberapa waktu, salah satu dari rekan korban hanya melihat ban dalam mobil itu terapung di tengah laut. Erik diketahui merupakan warga Kampung Cigebang RT 04/06, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI