Sukabumi Update

Banjir dan Longsor Terjadi di Kecamatan Cijati Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sepanjang siang hingga malam di kawasan Cianjur menyebabkan banjir dan longsor di beberapa lokasi. Di Kecamatan Cijati, luapan Sungai Cibuni menyebabkan longsor di Desa Bojonglarang, Sabtu (14/11/2020) sore.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan menjelaskan, ada beberapa bencana yang terjadi di Cianjur selatan. Pihaknya, masih mengumpulkan data dari beberapa titik lokasi bencana.

"Akibat luapan Sungai Cibuni terjadi banjir di Kampung Babancong, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati. Ada juga banjir dan longsor di Kampung Babancong, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati," ujar Irfan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (14/11/2020) malam.

BACA JUGA: Segala Potensi Bencana Ada, Pemkab Cianjur Siapkan Gudang Logistik di Selatan

Menurut Irfan, banyaknya titik lokasi banjir dan longsor menyebabkan laporan pendataan mengalami keterlambatan. Namun, tim dari BPBD sudah meluncur ke lokasi kejadian.

"Tim sedang dalam perjalanan ke lokasi dari Cidaun setelah penanganan orang tenggelam di laut. Tim Retana sudah di lokasi," kata Irfan.

Hujan deras di kawasan Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Sabtu (14/11/2020) mengakibatkan banjir dan longsor.

Irfan mengaku baru mendapatkan data sepotong-sepotong karena tim masih di lokasi untuk melakukan assesment. "Nunggu hasil assesment dari tim BPBD dan Retana di lapangan," imbuhnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI