Sukabumi Update

Jawab Aspirasi Reses, H.A Sopyan Fasilitasi Bantuan Indukan Lele

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, asal Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V, H.A. Sopyan BHM fasilitasi pemberian bantuan bibit indukan lele untuk para kelompok budidaya ikan (Pokdakan).

Sebanyak 50 paket indukan lele diberikan kepada 10 Pokdakan, diantaranya Pokdakan Mina Sejahtera dan Pokdakan Muda Mandiri, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, kemudian Pokdakan Sejahtera Kita, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

BACA JUGA: H.A Sopyan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Cidolog Kabupaten Sukabumi

"Setiap kelompok mendapatkan lima paket bibit indukan, satu paketnya terdiri dari 10 betina dan lima pejantan indukan lele," kata H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/11/2020).

Menurut mantan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dua priode ini, fasilitasi bantuan ini untuk menjawab aspirasi yang disampaikan konstituennya pada kegiatan reses-reses sebelumnya. 

BACA JUGA: Impor Pangan Tinggi, H.A Sopyan: Jabar Bisa Jadi Penyokong Produksi Nasional

"Budidaya Lele ini sangat bagus prospeknya. Bisa dikelola dengan lahan khusus seperti Pokdakan Desa Wangunreja, juga bisa dijalankan secara skala rumah tangga dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang selama ini tidak produktif, seperti di lokasi di Sasagaran," terangnya.

Ditemui saat penyerahan bantuan, Ketua Pokdakan Sejahtera Kita, Budiati Widia Susanti mengapresiasi fasilitasi yang sudah dilakukan oleh H.A Sopyan.

"Sementara ini kegiatan budidaya Lele dengan metode kolam buatan hanya saya, anggota lainnya di kolam tanah, fasilitasi bantuannya nanti secara bertahap," ujarnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada H.A Sopyan yang telah menjembatani bantuan ini," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI