Sukabumi Update

Reses H.A Sopyan di Kebonpedes Sukabumi, Warga Minta Difasilitasi Usaha Rumahan

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam kegiatan reses I tahun sidang 2020–2021 di Kabupaten Sukabumi, anggota DPRD Jawa Barat, H.A Sopyan BHM mendapat aspirasi dari warga yang ingin memiliki usaha produktif skala rumahan.

Saat bertemu warga di Desa Sasaragan, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Kamis 5 November 2020 lalu, H.A Sopyan menyebut warga membutuhkan fasilitasi usaha produktif skala rumahan khususnya memanfaatkan lahan pekarangan.

BACA JUGA: Upaya Restocking, Dewan H.A Sopyan Tebar 500 Ribu Benih Ikan di Sungai Sukabumi

Menurut mantan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Barat ini, dirinya diminta memperjuangkan program dan kegiatan yang bisa menumbuhkan kewirausahaan skala rumah tanngga.

"Di masa pandemi Covid-19 ini banyak sektor usaha yang terdampak, karena itu masyarakat membutuhkan usaha-usaha skala rumahan. Salah satu usulan yang masuk yaitu usaha pemanfaatan lahan pekarangan dengan budidaya ikan," terang H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA: Reses di Kota Sukabumi, pada Bidang Pendidikan Warga Minta Ini ke H.A Sopyan

Anggota Komisi II ini mengungkapkan selain fasilitasi program dan kegiatan kewirausahaan budidaya ikan, mereka juga membutuhkan bantuan pemerintah dalam pembinaan produk perikanan supaya bisa bersaing di pasaran nantinya. 

Anggota DPRD Provinsi Jabar, H.A Sopyan, saat menyerahkan bibit indukan Lele kepada Ketua Pokdakan Sejahtera Kita, Budiati Widia Susanti, Kamis (5/11/2020).

Setelah kegiatan reses H.A Sopyan juga mengatakan dirinya telah menyerahkan bantuan bibit indukan Lele kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Sejahtera Kita. Menurutnya sebanyak 50 paket indukan lele telah disalurkan kepada 10 Pokdakan, salah satunya Pokdakan Sejahtera Kita, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes.

BACA JUGA: Jawab Aspirasi Reses, H.A Sopyan Fasilitasi Bantuan Indukan Lele

"Setiap kelompok mendapatkan lima paket bibit indukan, satu paketnya terdiri dari 10 betina dan lima pejantan indukan lele. Ini tindak lanjut dari aspirasi sebelumnya" tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI