Sukabumi Update

Mobil dan Motor Diseret Longsor Cianjur Selatan, Korban Dalam Pencarian

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11/2020).

Selain menutup badan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Sukanagara dan Pagelaran, satu unit mobil dan sepeda motor ikut terseret longsor. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur masih melakukan pencarian terhadap pengendara sepeda motor yang menjadi korban dalam bencana longsor di Desa Sukarame, Jumat (20/11/2020). 

Bencana longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang hingga menjelang sore. 

BACA JUGA: Banjir dan Longsor Terjadi di Kecamatan Cijati Cianjur

Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengungkapkan, jajarannya masih melakukan assesment dan proses evakuasi di lokasi longsor.

"Dari laporan yang kami terima, memang masih ada korban yang tertimbun. Tapi masih kita pastikan kebenarannya dan berapa korban," kata Irfan kepada wartawan, Jumat. 

Irfan mengungkapkan, longsor dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 2 meter masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan alat seadanya. 

"Kami masih menunggu alat berat untuk mempercepat proses evakuasi material longsor. Hingga saat ini, jalur tersebut masih belum dapat dilalui oleh kendaraan bermotor," ucapnya. 

Longsor terjadi di Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11/2020).

Sementara itu, kata Irfan, terjadi kemacetan arus lalu lintas karena jalan tak bisa dilalui. Untuk arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Pagelaran sementara dialihkan ke jalur alternatif. 

"Pengendara dan masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu terjadi," pungkasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI