Sukabumi Update

Korban Longsor Cianjur Selatan Ditemukan, Operator Sekolah Tewas, 1 Luka-luka

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang tewas dan satu lainnya mengalami luka dalam bencana longsor yang menerjang Kampung Cadas Hideung, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11/2020). 

Kedua korban itu merupakan warga yang sedang melintas lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan bermotor dan tiba-tiba diterjang longsor. 

Selain menimbulkan korban jiwa, longsor juga mengakibatkan akses utama Jalan Sukanagara-Pagelaran lumpuh karena tertutup material longsoran dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 2 meter. 

BACA JUGA: Mobil dan Motor Diseret Longsor Cianjur Selatan, Korban Dalam Pencarian

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan kejadian longsor itu juga mengakibatkan satu unit mobil dan sepeda motor rusak karena terseret longsoran. 

"Sudah dipastikan, satu orang meninggal dunia, yaitu Yusup Wiguna (27 tahun) warga Kampung Pamoyanan, Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, dan satu lainnya mengalami luka, yaitu Adanda (19 tahun) warga Warung Kiara, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara," jelas Irfan kepada wartawan, Jumat.

Jasad korban sempat dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Korban tewas dalam peristiwa longsor di Kampung Cadas Hideung, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/11/2020) usai pemeriksaan luar puskesmas setempat.

Belakangan diketahui, korban meninggal dunia atas nama Yusup Wiguna merupakan operator sekolah di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Cianjur.

Diberitakan sebelumnya, bencana longsor yang juga menutup jalan utama Sukanagara-Pagelaran terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak siang hingga menjelang sore. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI