Sukabumi Update

Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wali Kota Depok nomor urut 02, Mohammad Idris dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Tim Sukses pasangan calon Idris-Imam, Hafid Nasir.

Hafid mengatakan, Idris diketahui terkonfirmasi positif usai menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, pada Rabu 25 November 2020.

“Iya (Idris positif Covid-19), saat ini kondisi kesehatannya terpantau baik dan stabil,” kata Hafid melalui keterangan resmi, Kamis 26 November 2020.

Hafid mengatakan, agar masyarakat dapat mendoakan kesembuhan Mohammad Idris dan dapat mengikuti kegiatan seperti semula.

“Kami atas nama tim sukses dan partai koalisi Tertata Adil Sejahtera memohon doa dari semua warga Depok agar KH. Mohammad Idris diberi kesembuhan, Insya Allah kita berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19 ini, tetap ikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, kami mendoakan agar warga Depok selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT” kata Hafid.

Hafid memastikan, hanya Idris yang terkonfirmasi positif, sementara pasangannya Imam Budi Hartono dan anggota tim sukses lainnya negatif Covid-19.

“Pak Imam sehat alhamdulillah,” kata Hafid.

Diketahui sebelumnya, pada Ahad, 22 November 2020, Idris dan pasangannya Imam Budi Hartono baru saja melaksanakan debat kandidat sebagai rangkaian Pilkada Depok 2020.

Hafid pun menyebut, saat gelaran debat Idris dalam kondisi sehat. “Pada saat Debat, kondisi dia masih sehat, bahkan sebelum debat berlangsung, baik paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat, seluruhnya diwajibkan Rapid test dan hasilnya non reaktif, Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol Kesehatan, hingga dinyatakan positif hari Rabu 25 November 2020 oleh Labkesda Dinkes Kota Depok” kata Hafid.

Lebih jauh Hafid mengatakan, saat ini Mohammad Idris sedang menjalankan isolasi mandiri, “Kami menghormati protokol kesehatan, Oleh karena itu saat ini Kiai Idris tengah menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok, kami mohon doa dari seluruh warga Depok” ucap Hafid.

Sumber: Tempo.co

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI