Sukabumi Update

Pangkas Pohon Sukun di Karangtengah, Dedi Tersengat Aliran Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Dedi (45 tahun) warga Kampung Babakan Pandan RT 1/1, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, terkena sengatan listrik bertegangan tinggi saat memangkas pohon, Senin (30/11/2020). 

Akibatnya Dedi mengalami luka bakar pada sejumlah bagian tubuhnya dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. 

Informasi yang dihimpun kejadian itu berawal saat korban memangkas pohon Sukun di halaman rumah milik salah seorang warga. 

BACA JUGA: Dua Petugas Damkar Tersengat Listrik Saat Kebakaran di Baros Kota Sukabumi

Diduga dahan pohon yang dalam kondisi basah setelah terguyur hujan menempel ke salah satu kabel listrik yang melintang di atas pohon itu sehingga korban tersengat listrik. 

Rita Wistika Rianti (40 tahun), pemilik lahan, mengungkapkan, dia tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Namun, pihaknya mengetahui jika korban sedang membersihkan dengan memangkas ranting dan dahan pohon yang ada di halaman rumahnya. 

Saat kejadian, lanjut Rita, korban tidak berteriak untuk meminta tolong. Tetapi sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberitahukan jika korban dalam kondisi tersengat listrik. 

"Memang dia rutin membersihkan dahan dan ranting pohon. Kami tahu korban tersengat listrik saat sejumlah warga datang ke rumah untuk memberitahukan," kata Rita, kepada wartawan, Senin (30/11/2020). 

BACA JUGA: Pesantren dan Rumah di Legokringgit Terbakar, Dua Tewas Tersengat Listrik

Rita menyebutkan, hampir lebih satu jam korban tergantung di atas pohon dengan kondisi bagian tubuh terbakar akibat sengatan listrik. 

"Korban langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans milik desa untk mendapatkan perawatan. Semoga saja kondisinya cepat membaik," ujarnya. 

Untuk dapat mengevakuasi korban satu tim dari Pemadam Kebakaran, PLN dan Polsek Karangtengah diterjunkan ke lokasi kejadian. Hingga saat ini belum diketahui kondisi korban yang masih dalam perawatan medis di RSUD Sayang, Cianjur. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI