Sukabumi Update

Ruas Jalan Wargaasih Kadupandak Tertimbun Longsor, Akses Jalan Lumpuh

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan utama Wargaasih - Wargasari di Kampung Baru-Cikajar, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur diterjang longsor, Rabu (2/12/2020). 

Tanah longsor yang menyebabkan akses jalan di kawasan itu terputus terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur sejak siang hingga sore.

Tak ada korban dalam musibah itu, namun longsoran material tanah menutup akses jalan sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

BACA JUGA: Korban Longsor Cianjur Selatan Ditemukan, Operator Sekolah Tewas, 1 Luka-luka

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokh Irfan Sofyan mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur dan Jawa Barat untuk segera melakukan evakuasi material longsoran yang menutup badan jalan. 

"Kami telah melakukan koordinasi dengan PUPR provinsi dan kabupaten. Saat petugas dari BPBD Kabupaten Cianjur tengah melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi," jelas Irfan kepada wartawan, Rabu (2/12/2020). 

BACA JUGA: Mobil dan Motor Diseret Longsor Cianjur Selatan, Korban Dalam Pencarian

Koordinasi dan komunikasi yang cepat, lanjut Irfan, mempercepat penanganan dalam setiap kejadian bencana alam. 

"Dengan cara tersebut, longsor bisa ditangani dengan cepat. Sehingga penanganannya bisa lebih cepat seperti sebelumnya, dua jam selesai. Untuk sementara, jalan lumpuh dan tak bisa dilalui warga," tandasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI