Sukabumi Update

Coblos Pilkada Sukabumi di TPS 1 Desa Karawang, DPRD Jabar Lina Soroti Partisipasi Pemilih

SUKABUMIUPDATE.com – Anggota DPRD Jawa Barat Lina Ruslinawati menyalurkan hak pilih di Pilkada Kabupaten Sukabumi di TPS 1 Desa Karawang Kecamatan Sukabumi. Wakil rakyat asal Sukabumi ini menyoroti tingkt partisipasi pemilih dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan karena pilkada kali ini berbeda, berlangsung ditengah pandemic covid-19.

Sekira pukul 08.00 WIB, Rabu 9 Desember 2020, Lina mendatangi TPS yang berada tak jauh dari rumahnya. Ikut antri dengan menjaga jarak bersama warga pemilih lainnya, dilanjutkan dengan protokol kesehatan sebelum masuk ke TPS dan mencoblos pilihanya.

“Alhamdulilah kesadaran warga untuk mengikuti protokol kesehatan di TPS 1 sangat baik dan tertib,” tegas Lina kepada sukabumiupdate.com,Rabu melalui sambungan telpon.

Selain protokol kesehatan, anggota komisi II DPRD Jabar ini juga fokus pada tingkat partisipasi pemilih. “Ini adalah bagian yang  menjadi fokus semua karena banyak pihak mengkhawatirkan partisipasi pemilih pilkada 2020 ini anjlok karena warga enggan ke TPS akibat pandemi covid-19,” ungkapnya.

BACA JUGA: DPRD Jabar Cek Kesiapan Pilkada 2020, Lina Ruslinawati: Sukabumi Siap

Namun menurut Lina, dari pandangan mata di sejumlah TPS terdekat dari rumahnya. Animo masyarakat untuk menentukan pemimpin Kabupaten Sukabumi ini masih cukup bagus. 

“Warga tetap datang ke TPS, malah lebih tertib. Mereka datang berdasarkan jadwal panggil pencoblosan.  Menyalurkan hak pilih dan pulang menikmati liburan pilkada bersama keluarga,” sambung politisi partai gerindra ini lebih jauh.

Menurut Lina pilkada memang pestanya warga untuk berdemokrasi jadi harus penuh kegembiraan. Walaupun untuk saat ini banyak pembatasan akibat pandemi, warga tetap antusias memilih pemimpinnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI