Sukabumi Update

Tiga Kepala Dinas di Cianjur Positif Covid-19, WFH Diberlakukan

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes usap (swab test) di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (15/12/2020) lalu. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal mengatakan, tiga orang kepala dinas di lingkungan Pemkab Cianjur dinyatakan positif Covid-19. 

Yusman menyebut, dari ketiga kepala dinas yang dinyatakan positif Covid-19 itu, dua orang di antaranya sudah menjalani isolasi mandiri dan satu orang lainnya tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Terpapar Corona, Kepala Dinas di Cianjur Meninggal Dunia

"Dari hasil swab test, Selasa lalu, terdapat tiga kepala dinas yang dinyatakan positif Covid-19. Ketiganya sudah mendapatkan penanganan, dua orang menjalani isolasi dan satu orang mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Yusman kepada wartawan, Sabtu (19/12/2020). 

Yusman mengungkapkan, pihaknya masih terus melakukan penelusuran penyebab awal terpaparnya ketiga kepala dinas itu. 

"Penelusuran kemungkinan terpaparnya masih dilakukan. Pemkab sudah mengambil kebijakan dengan melaksanakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)," jelasnya. 

Berdasarkan data yang dihimpun, dengan adanya penambahan tiga orang kepala dinas itu, total menjadi empat kepala dinas di lingkungan Pemkab Cianjur yang dinyatakan positif Covid-19. 

Bahkan satu orang di antaranya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD Sayang, Cianjur, Selasa (15/12/2020).

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI