Sukabumi Update

Viral Pencuri Maling Dihadapan Pemilik Motor, Ini Kabar Terkini Pelaku

SUKABUMIUPDATE.com - Terekam kamera pengintai CCTV, aksi pencurian motor ini viral di media sosial Instagram. Viralnya video itu karena saat membobol kunci motor maling tersebut tertangkap tangan oleh pemilik motor.  

Dilansir dari Suara.com, awalnya sang pencuri melancarkan aksinya seperti biasanya. Usai merasa aman, si maling mulai berusaha membobol kunci stang sepeda motor Yamaha NMax buruannya. Ia tak sadar jika sang pemilik motor tengah berdiri tepat di belakangnya.

Dari penelusuran, diketahui aksi pencurian itu, terjadi di wilayah Sumedang. Dalam video yang beredar, terlihat seorang pelaku pencurian motor, tengah menjebol kunci kontak motor jenis matic.

Saat pelaku berhasil menjebol kunci kontak motor, dan mengambil helm, pelaku langsung ditarik oleh pemilik motor. Alhasil pelaku pun mendapat hadiah bogem mentah dari pemilik motor.

"Dunia permalingan semakin aneh, kemaren ada maling di counter hp pake ketiduran di atap tempat dia maling, sekarang maling motor tanpa sadar yg punya dibelakangnya... Len kali pake kaca spion ling !!...

Maling semakin jenaka " tulis akun Instagram @net2netnews yang membagikan video ini.

Di akhir video, terlihat pria yang mencoba mencuri motor itu tengah diinterogasi oleh pemilik motor dan beberapa warga.

"Saya sebenarnya gak tega, tapi kalo maling ya tetap maling," ujar pemilik motor ketika warga menanyakan apakah kasus ini akan dilaporkan atau tidak.

Dalam video juga terlihat seorang warga yang mengaku mengenal maling tersebut. Bahkan ia mengatakan pria yang baru saja mencoba membawa kabur sepeda motor itu merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

"Saya kenal dia, orang Situraja (Sumedang). Aduh kamu memalukan, kalau mau bikin malu jangan di kamoung sendiri," ujar pria bertato dalam video itu.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Robbyanto membenarkan kejadian aksi curi motor tersebut. Kejadian itu terjadi, belum lama ini.

"Benar kejadian itu. Dan saat ini, pelaku sudah diamankan serta dilakukan proses hukum," singkat Kapolres, saat dihubungi via ponselnya, Selasa (22/12/2020).

 

Sumber: Suara.com

Editor : Budiono

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI