Sukabumi Update

Kantin di Masjid Masjid Atta Awun Puncak Bogor Terbakar, Tiga Orang Terluka

SUKABUMIUPDATE.com - Kompleks Masjid Atta'Awun Puncak Bogor terbakar, Kamis (24/12/2020). Bangunan yang terbakar adalah kantin di lingkungan Masjid yang sering disinggahi para wisatawan.

Dilansir dari suara.com, Kantin Masjid Atta'Awun itu milik seorang warga Kampung Naringgul, RT01/17, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Bangunan kantin milik Pandi itu hangus terbakar pada pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Akibat dari peristiwa tersebut, tiga orang yang saat itu berada di dalam bangunan mengalami luka bakar. Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana membenarkan, kaitan sebuah bangunan kantin milik warga berlokasi di Masjid Atta'Awun Puncak Bogor terbakar.

"Iya benar, kejadiannya tadi pagi. Lebih jelas ke Damkar ya, soalnya sudah ditangani tadi," katanya saat dihubungi Suarabogor.id.

Dihubungi terpisah, Komandan Damkar Sektor Ciawi, Nendri mengatakan, kebakaran tersebut menyebabkan tiga orang luka-luka, langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Cimacan Cianjur, Jawa Barat.

"Ada tiga orang yang mengalami luka bakar, sudah dilarikan ke RS Cimacan Cianjur. Satu orang mengalami luka bakar di bagian kaki itu bernama Supriatna, dua lainnya luka bakar ringan bernama Rustandi dan Ita," katanya.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut diakibatkan tabung gas di sebuah bangunan kantin yang mengalami kebocoran. "Dari keterangan warga di lokasi, sempat ada ledakan, soalnya pemilik kantin ini menyalakan kompor, membuat gas menyala dan kompor juga mengeluarkan api. Kejadiannya pada jam 07.00 WIB tadi pagi," jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan pada pukul 07.20 WIB, pihaknya langsung menerjunkan dua unit armada dengan anggota sebanyak tiga regu. "Kami kerahkan dua unit mobil Damkar dengan anggota sebanyak tiga regu. Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," tutupnya.

SUMBER: SUARA.COM

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI