Sukabumi Update

Pick Up Muatan Keramik Masuk Jurang, Sopirnya Tewas Patah Leher

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up berpelat nomor F 8423 CY dengan muatan jeramik terjun ke jurang sedalam 10 meter di Kampung Barukupa, Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB malam. Diduga kendaraan yang mengangkut beban berat tersebut tidak kuat saat menempuh jalan menanjak. 

"Kejadiannya tadi sekitaran pukul 20.00 WIB. Mungkin karena tak kuat menanjak, mobil bermuatan keramik itu terperosok ke hurang sedalam 10 meter," kata Hasbim Misbahudin, Direktur BumDes Karya Mandiri Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Jumat (8/1/2021) malam.

Hasbim mengatakan, pada saat dia datang ke lokasi, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Namun kondisi mobilnya masih tergeletak tak jauh dari barang (keramik) yang diangkutnya. 

"Selain kondisi jalan basah karena diguyur hujan, posisi jalan di Kampung Barukupa tersebut kalau bagi yang tidak tahu medan pasti sulit," paparnya.

BACA JUGA: Longsor Terjang Dua Kampung di Cianjur, Rumah Ambruk dan 400 Jiwa Mengungsi

Menurutnya, petugas yang datang ke lokasi dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sukatani serta warga sekitar yang turut membantu mengevakusi akan tetapi kesulitan karena terkendala alat. 

Belakangan, berdasarkan informasi, sopir yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. Korban mengalami patah di bagian leher.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI