Sukabumi Update

Santri Menyeberangi Sungai Cisokan Terbawa Hanyut, Belum Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com  - Aji Prasetyo, warga Kampung Pajagan RT 03/08, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, diduga tenggelam di Sungai Cisokan, Sukaluyu, Selasa (12/1/2021). Korban bersama sejumlah rekannya sesama santri saat itu hendak menyeberangi sungai.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat korban yang berusia 19 tahun itu mencoba menyeberangi sungai.  Namun, sesaat korban tiba di tengah sungai, tiba-tiba arus sungai meningkat dan korban yang diketahui tidak dapat berenang itu langsung terbawa hanyut dan tenggelam. 

Kapolsek Sukaluyu, AKP Anaga Budiharso, mengatakan kejadian nahas yang menimpa salah seorang santri itu terjadi sekitar pukul 12.32 WIB. 

Diketahui, lanjut Anaga, korban diduga terbawa hanyut arus saat menyeberangi Sungai Cisokan bersama lima orang santri lainnya. 

BACA JUGA:  Cari Ikan Pakai Ban, Erik Tenggelam di Pantai Cigebang Cidaun Cianjur

"Betul, totalnya ada enam orang santri yang saat itu berenang menyeberangi sungai. Satu di antara mereka dilaporkan hilang dan diduga hanyut tenggelam," kata Anaga, kepada wartawan, Selasa (12/1/2021). 

Anaga mengatakan, jajarannya dibantu unsur TNI, BPBD, dan masyarakat sekitar masih mencoba melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi kejadian. 

"Kami masih mencoba untuk melakukan pencarian bersama dengan tim SAR gabungan. Semoga saja dapat segera diketemukan," tandasnya. 

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI