Sukabumi Update

Pastikan Manfaat Bantuan Pemprov Jabar, H.A Sopyan Kundapil ke Wangunreja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A Sopyan BHM lakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) ke Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa 12 Januari 2021 lalu. Dalam kunjungannya ke Kantor Desa Wangunreja, H.A Sopyan disambut langsung oleh Kepala Desa Wangunreja beserta perangkat desa.

Menurut Sopyan, kundapilnya ini bertujuan untuk memantau kegiatan-kegiatan dalam rangka pemulihan ekonomi dampak dari Pandemi Covid 19. 

"Saya juga ingin memastikan bantuan bibit indukan lele untuk para kelompok budidaya ikan (Pokdakan), dari pemerintah Provinsi Jawa Barat yang saya fasilitasi terasa manfaatnya, khususnya di masa pemulihan ekonomi ini," terang H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Kamis 1 Februari 2021.

BACA JUGA: H.A Sopyan Ajak Umat Islam Berdoa untuk Syekh Ali Jaber

Agar ekonomi di masa pandemi bisa cepat pulih, lanjut Sopyan, semua tingkatan pemerintah dari pusat sampai desa harus betul-betul terlibat dalam proses pemulihannya. 

"Karena masyarakat masih membutuhkan pendampingan meskipun sudah mendapat stimulan bantuan, supaya sustainable kegiatannya," kata mantan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Barat ini.

Atas kunjungan Sopyan, Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih karena menurutnya, masyarakat desanya sudah terbantu terutama para anggota Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) ikan lele yang sudah bisa membudidaya ikan lele.

BACA JUGA: BK Award 2020, H.A Sopyan: Apresiasi Bagi Wakil Rakyat Jabar yang Berkinerja Baik

Ali juga berharap kedepan, H.A Sopyan masih bisa membantu desanya yang memerlukan banyak pembangunan, terutama inprastruktur seperti jalan desa, irigasi dan jembatan penghubung Desa Wangunreja dengan wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi.

"Karena kalau infrastruktur dibangun akan meningkatkan taraf ekonomi warga masyarakat kami," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI