Sukabumi Update

Kundapil ke Wangunreja Sukabumi, H.A Sopyan Pastikan Budidaya Lele Berkembang

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Jabar H.A Sopyan BHM melakukan kunjungan ke Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Muda Mandiri di Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, 13 Januari 2021 lalu.

H.A Sopyan menerangkan kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) tersebut dalam rangka monitoring kepada kelompok masyarakat yang telah difasilitasi menjadi penerima bantuan bibit indukan lele dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

"Sebagai ajang silaturahmi juga tentunya, sekaligus monitoring untuk memastikan bantuan Pemprov Jabar bisa bermanfaat, terutama dalam pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini," terang Sopyan kepada sukabumiupate.com, 2 Februari 2021. 

BACA JUGA: Pastikan Manfaat Bantuan Pemprov Jabar, H.A Sopyan Kundapil ke Wangunreja Sukabumi

Selain menyampaikan progres budidaya lele dan rencana pengembangannya, H.A Sopyan mengatakan para anggota Pokdakan Muda Mandiri, saat bertemu dirinya mengaku terbantu oleh kegiatan budidaya lele di masa pandemi ini. Mereka juga lanjut H.A Sopyan, mengucapkan terima kasih karena telah "dilongok" setelah realisasi bantuan. 

Kepada pengurus dan anggota Pokdakan Muda Mandiri, mantan Anggota DRPD Kabupaten Sukabumi dua periode ini berpesan agar bibit lele dipelihara dengan baik, serta pemeliharaannya harus adil oleh semua anggota kelompok.

"Saya juga minta jika panen nanti, lele dijual sesuai harga pasar supaya kompetitif sehingga perputaran ekonominya cepat," ujar Sopyan

BACA JUGA: H.A Sopyan Ajak Umat Islam Berdoa untuk Syekh Ali Jaber

Kedepan, H.A Sopyan BHM juga berjanji akan memfasilitasi bantuan kepada Pokdakan di Desa Wangunreja yang belum menerima stimulan pemulihan ekonomi dari Pemprov Jabar.

"Supaya kegiatan ekonomi di Desa Wangunreja terus tumbuh dan mampu mendorong pemulihan ekonomi Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI