Sukabumi Update

Tim SAR Kompi 3 Brimob Diterjunkan ke Lokasi Banjir Bandang Gunung Mas

SUKABUMIUPDATE.com - Usai membantu proses evakuasi asrama Pondok Pesantren Al-Madaroh di Cipanas yang ambruk, Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Brimob Polda Jabar kembali diterjunkan untuk membantu.

Kali ini, Komandan Kompi 3 Iptu Apep Yusup Maolana, menginstruksikan Personel Tim SAR Kompi 3 Btalyon B Pelopor terjun ke lokasi banjir bandang di Gunung Mas, Bogor. Tim dikirim untuk membantu melakukan evakuasi dengan segala peralatan SAR yang dimiliki personel Brimob Polda Jabar. 

"Pada kesempatan kali ini 1 SSR anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipimpin Aipda Awaluddin melaksanakan SAR evakuasi pascabencana banjir bandang menerjang Kampung Rawa Dulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarya Kabupaten Bogor," ujar Apep kepada wartawan, Selasa (19/1/2021). 

BACA JUGA: 900 Jiwa Terdampak, BNPB: Banjir Bandang Cisarua Akibat Hujan Intensitas Tinggi

Banjir Bandang yang menerjang wilayah Gunung Mas, Puncak, Bogor dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Menurut Apep, kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga. 

Apep menyebutkan, pengiriman bantuan personel Tim SAR ke lokasi bencana ini sesuai dengan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Yuri Karsono. 

"Personel Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor langsung diterjunkan ke lokasi banjir untuk melakukan evakuasi dengan membantu warga menyingkirkan meterial batu dan batang pohon yang menutupi ruas jalan dan pemukiman warga," ujarnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI