Sukabumi Update

Diguyur Hujan, Tebing di Jalur Puncak Longsor ke Jalan 

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 6 meter longsor disertai pohon besar tumbang di Jalan Raya Cipanas-Puncak, tepatnya di depan Hotel Bukit Lembah Hijau, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (7/2/2021). Arus lalu lintas di jalan nasional jalur puncak itu sempat tersendat dari kedua arah. 

Penilik Jalan Nasional Puncak Ciloto Kementerian PUPR, Suprapto, mengatakan, peristiwa longsor itu disebabkan hujan yang terus-terusan mengguyur kawasan Puncak dan sekitarnya. 

"Iya, betul, tebing setinggi 6 meter ambrol dan satu pohon besar tumbang di Ciloto," kata Suprapto kepada wartawan, Minggu (7/2/2021). 

Menurut Suprapto, tidak ada korban jiwa namun untuk jalur kendaraan sempat terhambat karena dilakukan evakuasi. "Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, material longsoran dan juga pohon tumbang tadi sudah kita evakuasi, bersama tim gabungan dibantu warga setempat," ujar dia. 

Suprapto mengatakan, berdasarkan pantauan di sepanjang Jalur Puncak, untuk sementara baru ada satu titik lokasi bencana di Ciloto. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI