Sukabumi Update

Hari Pers Nasional 2021, H.A Sopyan BHM: Terima Kasih Atas Semua Pengabdianmu

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DRPD Jawa Barat H.A Sopyan BHM menyebut momentum Hari Pers Nasional tahun 2021 memiliki makna mendalam.

Bagi H.A Sopyan, peran pers di masa Pandemi Covid-19 lebih dari sekedar pilar demokrasi, tapi menjadi pembentuk sikap mental masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi.

Menurut legislator asal Daerah Pemilihan Jawa Barat V, Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, sejak lama arus informasi dan komunikasi pemerintah kepada masyarakat atau pun sebaliknya berjalan kurang optimal, sehingga media telah mengambil peran katalisator dalam hubungan tersebut. 

"Di masa pandemi ini Pers menghadapi banyak kesulitan. Jadi Pers yang masih bertahan tentu memiliki semangat juang yang luar biasa," kata H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/2/2021).

BACA JUGA: Tiga Sektor Andalan Ekonomi Jabar Tertekan, H.A Sopyan Minta Pemprov Lakukan Ini

Karena itu, anggota Komisi II ini mengajak semua pihak untuk mengapresiasi insan Pers dengan cara mempermudah kerja-kerja jurnalistiknya. H.A Sopyan menambahkan, tanpa Pers di masa pandemi ini, informasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan tidak akan semasif saat ini.

"Dalam situasi apapun Pers bukan sekadar pilar demokrasi, tapi juga "serdadu" yang berperan menentukan runtuh-tegaknya demokrasi suatu negara," ucap H.A Sopyan.

"Selamat Hari Pers Nasional 2021, selamat bekerja kawan-kawan. Terimakasih atas semua pengabdianmu," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI