Sukabumi Update

Vaksinasi Tahap Kedua, Bupati Cianjur Jamin tak Ada Efek Samping

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksana Tugas Bupati Cianjur, Herman Suherman, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur serta influencer mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal, menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis (11/2/2021). 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap 2 ini diikuti partisipan atau peserta vaksinasi pertama. "Vaksinasi kedua ini penting untuk memberikan pengenalan dan memperkuat tubuh menjadi lebih mengenal virus," kata Irvan di sela acara, Kamis (11/2/2021). 

Irvan menyebutkan, jenis dan dosis vaksin yang disuntikkan sama dengan yang dilakukan sebelumnya. Selain itu, vaksin kedua juga disuntikkan di tempat yang sama, yakni lengan atas kiri atau kanan. "Selain diikuti pentahelix, di kesempatan ini vaksinasi juga diberikan kepada tenaga medis swasta," ujar dia. 

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku tidak mengalami efek samping yang begitu berarti setelah disuntik vaksin sebelumnya. "Untuk yang kedua ini mudah-mudahan juga demikian," kata Herman. 

Herman menggaransi, vaksin Covid-19 aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu. "Alhamdulilah setelah divaksin saya baik-baik saja, sehat," ucapnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI