Sukabumi Update

Viral Sopir Angkot Nyetir Sambil Ngelem, Petugas: Tak Cukup Minta Maaf!

SUKABUMIUPDATE.com - Viral video sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Cianjur Jawa Barat yang mabuk lem atau ngelem sambil nyetir atau mengemudikan kendaraan. Tak butuh waktu lama, petugas kepolisian dan dishub langsung bergerak mencari sopir tersebut untuk diberi sanksi tegas karena tak cukup minta maaf.

Diketahui video yang viral di media sosial itu direkam oleh seorang penumpang saat menumpang angkot trayek 03. Dalam video itu, tampak pengemudi angkot memegang kaleng dan menghirup yang diduga lem aibon. 

Mengetahui kejadian itu jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur langsung bergerak cepat dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pengendara angkot itu. 

KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Yudhistira, mengungkapkan, jajarannya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur dan Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur untuk memberikan tindakan tegas terhadap oknum sopir itu.

Baca Juga :

"Meskipun yang bersangkutan telah meminta maaf, kami tetap akan memberikan tindakan tegas. Karena, perbuatan yang dilakukan sopir itu dinilai melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan penumpang ataupun pengendara lain," kata Yudhistira kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021). 

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Muhamad Iqbal Safaruddin, mengaku telah mendatangi salah satu organisasi otomotif yang terlihat pada video dengan berkoordinasi petugas pengendali operasi (Dalops) Dishub Kabupaten Cianjur. 

"Kita sudah datangi organisasi otomotif yang bersangkutan dan melakukan video permintaan maaf serta klarifikasi," ujar Iqbal. 

Iqbal menegaskan jajarannya akan memberikan tindakan terhadap oknum sopir angkot trayek 03 itu. "Harus segera ditindak, karena bisa berbahaya kalau di jalan seperti itu. Dari hasil laporan dalops, yang bersangkutan sudah bukan lagi anggota organisasi dan menjadi supir tembak," ujarnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI