Sukabumi Update

Tangki Muatan Premium dan Pertalite Jatuh ke Jurang 70 Meter

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan premium terjun ke jurang sedalam 70 meter di Jalan Raya Cibinong-Pagelaran, Kampung Patrol, Desa Kertajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Selasa (16/2/2021) malam.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan mobil tangki bernomor polisi B 9760 SFU yang mengangkut 16 ribu liter BBM jenis pertalite dan premium terjadi saat tangki yang dikendarai Amadmudin (47 tahun) melaju dari arah Cianjur menuju Sindangbarang. 

Saat melintas tepat di lokasi kejadian truk tangki milik PT Pertamina itu berpapasan dengan satu unit mobil boks yang melaju dari arah berlawanan atau dari Sindangbarang menuju Cianjur. 

Baca Juga :

Karena kondisi jalan yang sempit dan berkelok membuat ban bagian belakang tangki keluar dari bahu jalan. Kernet tangki telah turun untuk membantu mengatur laju mobil agar tidak terperosok. 

Asep Saepudin, seorang warga setempat, mengatakan BBM jenis pertalite dan premium itu rencananya akan dikirim ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Sindangbarang. 

"Diduga kondisi tanah di pinggir jalan tidak kuat menahan beban kendaraan, akhirnya mobil pengangkut BBM itu teperosok ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 70 meter," kata Asep kepada wartawan, Selasa (16/2/2021). 

Setelah teperosok, lanjut Asep, mobil tangki itu sempat terguling beberapa kali hingga akhirnya berhenti di dasar jurang.

"Sopir masih belum dapat dievakuasi karena kondisi tebing jurang yang terjal dan curam. Selain itu kondisi di lokasi kejadian sangat gelap sehingga menyulitkan proses evakuasi," jelasnya. 

Baca Juga :

Asep menambahkan, warga mengaku khawatir karena setelah terguling ke dalam jurang mobil tangki mengalami kebocoran dan berpotensi terbakar. 

"BBM yang diangkut bocor, sehingga dikhawatirkan meledak dan terbakar. Untuk kernetnya dalam kondisi selamat, karena saat tangki terjun, si kernet tengah turun dari mobil untuk mengatur tangki agar dapat melintas," jelasnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI