Sukabumi Update

Tebing Ikonik di Naringgul Ambrol, Tutup Jalan Penghubung Cianjur - Bandung

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 50 meter di Kampung Cibodas RT02/08 Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ambrol pada Rabu (17/2/2021) dini hari. 

Ambrolnya tebing yang sempat ikonik karena sering digunakan berswafoto itu menutup jalan utama penghubung Kabupaten Cianjur (Naringgul) dengan Kabupaten Bandung. Hal tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu sejak pagi hingga malam. 

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan, mengatakan ambrolnya tebing di kawasan itu merupakan kejadian ketiga kali. 

Irfan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akses jalan utama penghubung dua kabupaten sempat terputus. 

"Kejadiannya dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB. Akses jalan sempat tertutup material longsoran," kata Irfan kepada wartawan, Rabu (17/2/2021). 

Baca Juga :

Irfan mengungkapkan, jajarannya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Jawa Barat untuk membantu menerjunkan alat berat untuk mempermudah proses evakuasi material longsor," ujarnya. 

Hingga saat ini, sambung Irfan, arus kendaraan yang melintas di ruas jalan itu untuk sementara diberlakukan sistem buka tutup. 

"Kami berlakukan sistem buka tutup agar tidak terjadi antrean panjang kendaraan. Pengendara tetap kami imbau agar selalu berhati-hati," tandasnya. 

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI