Sukabumi Update

Rumah Janda Tua di Cianjur Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang 

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah milik Mak Iih (87 tahun) di Kampung Banyuresmi RT 03/02, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang, Kamis (18/2/2021) petang. 

Informasi yang dihimpun, peristiwa pohon tumbang yang merusak rumah janda tua itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut pada siang hingga petang. 

Kepala Desa Babakansari, Sukaluyu, Ade Suparman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Saat pohon tumbang menimpa rumah, Mak Iih bersama dua cucunya sedang berada di dalam kamar. Sementara bagian rumah yang rusak tertimpa pohon pada bagian dapur dan ruang tengah," kata Ade kepada wartawan, Jumat (19/2/2021). 

Ade menyebutkan, untuk sementara Mak Iih beserta dua cucunya dievakuasi ke rumah anaknya yang tidak jauh dari kediaman Mak Iih. 

Pemerintah desa setempat, lanjut Ade, sudah melaporkan kejadian itu ke dinas terkait dan berupaya untuk memberikan bantuan. "Kami langsung melaporkan dan mengajukan permohonan bantuan ke dinas terkait agar dapat dibantu. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Babakansari Bripka Dendi Aprian membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga. "Kami beserta anggota Polsek Sukaluyu lainnya, mendatangi tempat kejadian, mencari keterangan, dan membantu membersihkan reruntuhan," ujar Dendi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI