Sukabumi Update

Amanat Gus Ami, Hasim Adnan Akan Kawal Relokasi Warga Ciherang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Ami datang langsung ke lokasi bencana pergerakan tanah Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (19/2/2021) kemarin.

Usai menyampaikan rasa simpatinya, Gus Ami kemudian menyatakan diri siap mengawal proses penanganan pasca bencana, salah satunya relokasi.

"Kita cari jalan keluar secepatnya. Mau tidak mau harus relokasi. Lahan baru milik PTPN VIII sudah oke. Kalau belum beres kasih tau saya, nanti saya mengawal ke kementerian terkait," kata Gus Ami dalam sambutannya.

Baca Juga :

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB, Hasim Adnan mengatakan instruksi dari Gus Ami sudah cukup jelas, bahwa kader-kadernya di daerah juga harus ikut mengawal.

"Selaku Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP, Gus Ami itu ke kami selaku kadernya untuk ikut juga mengawal proses mitigasi, dalam konteks huntara (hunian sementara) sampai ke huntap (hunian tetap)," kata Hasim kepada sukabumiupdate.com, usai dari Ciherang.

"Kalau kemarin waktu saya melakukan peninjauan pertama itu memang belum ada progres. Alhamdulillah setelah saya laporan ke Ketum, alhamdulillah mendapat atensi yang luar biasa sehingga beliau berkenan ke lokasi," imbuhnya.

Baca Juga :

Informasi terakhir, masih kata Hasim, ada lokasi yang akan dijadikan huntara tak jauh dari Kampung Ciherang.

"Saya optimis dengan kedatangan Gus Ami, yang juga Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana DPR RI, ini akan membawa efek positif untuk para penyintas bencana Ciherang. Apalagi positioning beliau sangat kuat dan prosesnya akan lebih cepat," pungkas Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat tersebut.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI