Sukabumi Update

Agrowisata Hingga Industri Enye, Hasil Reses H.A Sopyan di Wangunreja Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam kegiatan reses II tahun sidang 2020-2021 di Kabupaten Sukabumi, anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, H.A Sopyan BHM mendapat berbagai aspirasi dari warga.

Saat bertemu warga Kp. Babakan Bandung RT/RW 01/06, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi di Bale Desa Wangunreja H.A Sopyan diminta memperjuangkan berbagai kebutuhan masyarakat.

Acara reses yang dimulai pada pukul 13.30 sampai dengan pukul 16.30 WIB ini diisi oleh diskusi penuh kekeluargaan dan canda tawa antara H.A Sopyan dengan masyarakat peserta reses.

Baca Juga :

Acara reses juga dihadiri oleh Kepala Desa Wangunreja, Babinsa, Babinkantibmas, BPD, LPMD, PKK, dan pengurus Karang Taruna. 

"Warga Desa Wangunreja yang hadir di reses, ingin desanya menjadi desa Agorowisata," kata H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, setelah acara reses.

Selain keinginan menjadi desa agrowisata, menurutnya warga juga menyampaikan permohonan bantuan alat kesenian pencak silat dan perbaikan akses jembatan penghubung yang ada di desanya diganti dengan jembatan permanen.

"Mereka juga ingin jalan desa segera di aspal, mengusulkan gedung Paud dan pemberdayaan home industri pembuatan Opak Enye yang terbuat dari singkong," terang legislator dari Partai Gerindra ini.

photoPara peserta reses saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. - ( Istimewa)

Menurut H.A Sopyan berbagai aspirasi warga tersebut telah menjadi catatan dirinya dan akan diperjuangkan sesuai kapasitas dan kewenangannya serta sesuai mekanisme yang berlaku dalam sistem perencanaan dan penganggaran daerah.

"Mayoritas aspriasi warga Desa Wangunreja itu yang jadi kewenangan desa, jadi ada mekanismenya jika akan dibiayai oleh APBD Provinsi, yaitu melalui bantuan keuangan khusus desa," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI