Sukabumi Update

Pemprov Diminta Jadikan Kadudampit Sukabumi Destinasi Wisata Unggulan Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jabar Abdul Muiz mendorong pemerintah provinsi untuk menjadikan Kecamatan Kadudampit sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Jawa Barat di wilayah utara Kabupaten Sukabumi

Menurut dia, potensi wisata yang dimiliki di Kecamatan Kadudampit sudah begitu dikenal mulai dari Situ Gunung dengan jembatannya, danau kemudian Curug Sawer dan hutan lindung serta satwanya.

Baca Juga :

"Potensi wisata itu harus didorong oleh pemerintah provinsi mengingat pembangunan tol Bocimi seksi 2 yang sebentar lagi selesai," ujar Muiz pada saat reses yang dilaksanakan di Gedung SMK Al Farhan, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/3/2021).

photoAnggota DPRD Jabar Abdul Muiz  (Istimewa)

Menurut dia, setelah seksi 2 itu rampung, tentunya akan dilanjutkan pembangunan Tol Bocimi seksi 3 dan 4 yang memperlancar transportasi di wilayah utara dan seiring rencana pemekaran Kabupaten Sukabumi.

"Sehingga perlu dimunculkan wisata alternatif di wilayah utara Sukabumi. Sekaligus menyambung rencana KEK Lido yang bersentuhan dengan wilayah utara Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI