Sukabumi Update

Korban Tewas Bus Masuk Jurang di Sumedang Jadi 27 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut bus masuk jurang di Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menyebabkan 27 orang meninggal dunia.

Bus yang mengangkut rombongan peserta ziarah dan tur siswa SMP IT Al Muawanah, Cisalak, Subang itu masuk jurang di Sumedang pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB.

Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung Supriono kepada wartawan."Ada satu korban yang masih dievakuasi, posisi korban terjepit," katanya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bus pariwisata Sri Padma Kencana bernomor polisi T 7591 TB menabrak tiang listrik hingga terguling di jalur provinsi Wado Malangbong.

Dikabarkan, kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di wilayah Kampung Kawungluwuk Dusun Cilangkap Kecamatan Wado, Sumedang. Seorang warga yang berada di lokasi menuturkan kecelakaan menimbulkan banyak korban luka dan meninggal.

"Sudah banyak korban, namun jumlah pastinya belum diketahui yang meninggal maupun luka. Proses evakuasi masing berlangsung,” ujar dia pada awak media.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda membenarkan adanya kecelakaan yang mengakibatkan sebuah bus masuk jurang. "Unit Laka Lantas baru sampai dan langsung melakukan pengamanan serta evakuasi,” ujarnya.

Dari informasi, bus yang terjun ke jurang itu membawa rombongan peziarah dari sebuah SMP di Cisalak, Subang.

Sumber: SUARA.COM

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI