Sukabumi Update

Tim SAR Cari Pria Nekat yang Terjun ke Sungai Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Pria 27 tahun warga Kampung Lio RT 001/002, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diduga tenggelam di aliran Sungai Cianjur tepatnya Kampung Pataruman RT 03/12, Kelurahan Sayang, Cianjur, Senin (15/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB kemarin. 

Berdasarkan informasi peristiwa itu berawal korban yang bernama Andi Sugandi bersama rekannya pulang ke rumah kosannya di seputaran Kampung Pataruman RT 03/11, Sayang, Cianjur. Tak lama setibanya di rumah kosannya, Andi tanpa diketahui pasti penyebabnya langsung kembali keluar menuju bagian belakang kosannya.

Korban langsung terjun ke Sungai yang saat kejadian debit airnya tinggi akibat hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah Cianjur pada malam itu. 

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah, mengatakan jajarannya menerima informasi kejadian itu, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 07.30 WIB dari personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur. 

photoTim SAR Bandung melakukan doa bersama sebelum melakukan pencarian korban, Selasa (16/3/2021) - (DEDEN)</span

Untuk membantu proses pencarian, lanjut Deden, pihaknya telah menerjunkan satu tim rescue yang dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung, seperti satu Unit Rescue Carrier, satu set alat komunikasi, satu unit LCR dan Mopel, peralatan medis, serta alat pelindung diri. 

"Berdasarkan keterangan dari istrinya, korban ini sengaja menceburkan diri ke aliran Sungai Cianjur yang saat itu debitnya sedang tinggi. Belum diketahui motifnya apa yang menyebabkan korban nekat loncat ke sungai," kata Deden kepada wartawan, Selasa (16/3/2021). 

Baca Juga :

Sementara itu, staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Wahyu, menyebutkan tim SAR gabungan yang terdiri SAR Bandung,  Polair Polres, Damkar, BPBD, dan Pramuka Cianjur melakukan pencarian dengan menyisir aliran Sungai Cianjur. 

"Proses pencarian dengan menyisir aliran Sungai Cianjur, mudah-mudahan saja segera ditemukan," kata Wahyu. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI