Sukabumi Update

Satu Warga Bogor Positif Terpapar Virus Corona Varian Baru B117

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyatakan satu orang warganya positif terpapar virus Corona varian baru B117.

Dedie belum bisa menyebutkan identitasnya, namun dari informasi yang ia terima, warga tersebut memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri.

"Informasi yang saya dapat, kabarnya warga Kota Bogor itu terjangkit setelah menjalani perjalanan dari luar negeri," katanya, dikutip dari Suara.com, Selasa (16/3/2021).

Saat ini, kata Dedie, warga tersebut sudah ditangani oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan diisolasi di Jakarta. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kondisinya.

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan akan melakukan upaya-upaya monitoring untuk pihak keluarga bila diperlukan. Hal itu agar memastikan jangan sampai virus itu menyebar di Kota Bogor.

"Kewajiban Kota Bogor memastikan bahwa kontak erat dilakukan tracing. Kita berkoordinasi dengan Kemenkes kemudian juga ingin memastikan langkah-langkah yang diambil sesuai prosedur," jelasnya.

Dedie pun masih menunggu infomasi lebih lanjut terkait kondisi warganya itu temasuk memastikan langkah-langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

"Kita belum tahu kalau ada seseorang terpapar B117 ini seperti apa. Apakah sama treatmentnya seperti covid yang sebelumnya atau seperti apa. Ini sedang kita dalami," tandasnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI