Sukabumi Update

F 1676 YF Ringsek Ditimpa Pohon Tua yang Tumbang di Jalur Puncak

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit mobil mengalami rusak pada bagian atap hingga depan setelah tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (25/3/2021).  Berdasarkan informasi, kejadian itu berawal saat mobil Toyota Agya warna orange bernomor polisi F 1676 YF melintas dari arah Jakarta menuju Cianjur.

Saat melintas di lokasi kejadian tiba-tiba pohon tua yang diperkirakan berusia ratusan tahun yang ada di kiri jalan tumbang dan menimpa mobil tersebut.  Tumbangnya pohon jenis Afrika itu diduga akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur. 

Baca Juga :

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan satu orang pengendara mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi ke RSUD Cimacan.  "Hujan disertai angin kencang menerjang kawasan itu, satu unit kendaraan tertimpa dan mengalami rusak. Sementara untuk pengendaranya mengalami luka dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," kata Meilawaty, kepada wartawan, Kamis (25/3/2021). 

photoPolisi sempat tutup jalur puncak saat pohon tumbang menimpa mobil yang melintas - (istimewa)</span

Meilawaty menyebutkan, arus kendaraan dari kedua arah di jalur wisata Puncak, Cipanas, sempat diberlakukan sistem buka tutup untuk mempermudah proses evakuasi pohon tumbang oleh personel gabungan. "Hingga saat ini arus kendaraan dari kedua arah, baik dari arah Cianjur maupun sebaliknya, sudah kembali normal. Personel Satlantas masih melakukan pengaturan di ruas jalan itu," jelasnya. 

Meilawaty mengimbau pengendara baik mobil maupun sepeda motor agar ekstra hati-hati dan waspada dengan potensi pohon tumbang akibat intensitas hujan tinggi disertai angin kencang. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI