Sukabumi Update

Saat Kang Emil Didoakan Jadi Presiden oleh Warga Adat Ciptagelar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kang Emil (Ridwan Kamil) Gubernur Jawa Barat bermalam di Kampung Adat Ciptagelar Cisolok Kabupaten Sukabumi. Saat berinteraksi kang Emil pun didoakan salah seorang  warga adat jadi Presiden Indonesia dimasa mendatang.

Menggunakan Helikopter TNI AU, Kang Emil dan rombongan tiba di Kampung Adat Ciptagelar, Rabu kemarin tanggal 24 Maret 2021. Dalam kunjungan ini, Gubernur Jawa Barat memberikan bantuan untuk pemulihan ekonomi warga dan perbaikan turbin PLTA milik kasepuhan Ciptagelar yang tidak berfungsi maksimal.

Baca Juga :

Emil menyempatkan diri menginap perkampungan yang ada di kaki pegunungan halimun ini. Berkeliling kawasan, mengecek turbin, cek tabungan padi di leuit dan tentunya berinteraksi dengan warga dan pimpinan kasepuhan Ciptagelar.Runiawati (35 tahun) warga adat Ciptagelar cukup terpesona dengan sosok kang Emil. Ia mengaku senang dan bahagia.

"Ini baru pertama kali saya melihat langsung, seneng banget, orangnya ramah, baik, ganteng juga," ujarnya.

photoAbah Ugi pimpinan kasepuhan Adat Ciptagelar Sukabumi bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil - (akun facebook Ridwan Kamil)</span

Runiawati berharap Ridwan Kamil yang saat ini menjabat Gubernur Jawa barat benar benar menjadi pejabat sejati dan bisa jadi Presiden Indonesia dimasa yang akan datang. "Harapan saya kedepannya lebih bagus lagi membangun Jawa Barat dan memperhatikan kami, dan bisa kesini lagi. Beliau baik didoakan jadi Presiden Indonesia," terangnya.

Emil tak hanya datang untuk memberikan bantuan, ia juga menyempatkan diri bermalam di rumah gede Ciptagelar. Waktu yang cukup panjang ini dimanfaatkan warga adat untuk berinteraksi langsung dengannya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI