Sukabumi Update

Dicari Hingga Waduk Cirata, Jasad Pemancing Ditemukan 100 Meter dari Lokasi Tenggelam

SUKABUMIUPDATE.com - Jasad Dani (60 tahun), seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akhirnya berhasil ditemukan tim SAR gabungan, Minggu (28/3/2021). Korban ditemukan 100 meter dari lokasi awal tenggelam, sedangkan pencarian korban dilakukan hingga Waduk Cirata. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Bandung, Supriono mengatakan korban yang merupakan warga Kampung Cimalang RT 01/02, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 11.53 WIB. 

Baca Juga :

"Jasad korban langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan luar mayat oleh tim medis. Selanjutnya jasad korban dibawa dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Supriono, kepada wartawan, Minggu. 

Sebelumnya, Tim SAR gabungan kembali melanjutkan proses pencarian Dani (60 tahun), pemancing yang tenggelam di Sungai Citarum, Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (28/2/2021). 

Dalam proses pencarian korban pada hari ketiga ini, personel SAR gabungan dibagi menjadi dua tim. Tim rescue pertama melakukan pencarian dengan menyisir perairan dan daratan di sekitar lokasi awal korban tenggelam. 

Sementara untuk tim rescue kedua melakukan pencarian dengan menyusuri perairan dari lokasi awal korban tenggelam ke arah Waduk Cirata sejauh 2 kilometer dengan menggunakan Landing Craft Rubber (LCR). 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI