Sukabumi Update

Ridwan Kamil Dukung Ade Yasin Kembali Pimpin PPP Jabar

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam kegiatan Musyawarah Wilayah VIII Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar di Cipanas, Kabupaten Cianjur. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mendukung Ade Yasin kembali menjadi Ketua DPW PPP Jawa Barat. 

"Saya hadir di acara Muswil PPP ke-VIII ini tidak lain untuk mendukung majunya PPP. Selain itu, saya juga mendukung Ade Yasin terpilih kembali menjadi Ketua DPW PPP Jabar," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan, DPW Jabar saat ini sedang berbenah dan memajukan mesin partai agar lebih jaya. Sehingga dukungan harus sepenuhnya. "Peran PPP sangat penting untuk memajukan Jawa Barat. Terlebih lagi Jawa Barat saat ini sudah berhasil membuat Peraturan Daerah pertama tentang Pondok Pesantren. Itu juga merupakan kiprah dari PPP,"ujarnya. 

Ridwan Kamil berharap, PPP terus berbenah dan menjadi pelopor di Jawa Barat. Karena peran Ade Yasin sebagai DPW PPP Jabar dibutuhkan dalam membangun Bogor dan Jawa Barat. "Semoga nanti Ade Yasin terpilih kembali. Serta terus berbenah membangun Bogor dan Jawa Barat lebih maju," kata dia. 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jabar, Ade Munawaroh Yasin menuturkan, usai Muswil ini partai sudah harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan yaitu saat pileg mendatang. Kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat. 

"Kami akan gelar workshop pendidikan-pendidikan politik ke depan, bukan hanya untuk pengurus tetapi untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif," terang Ade Yasin. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI