Sukabumi Update

Terpilih Secara Aklamasi, Ade Yasin Kembali Pimpin PPP Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin alias Ade Yasin kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat.

Keputusan tersebut dihasilkan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII DPW PPP Jawa Barat 2021 yang berlangsung di Hotel Le Eminence, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). 

Pada sidang paripurna Muswil, semua peserta yang dibagi menjadi 5 zona perwakilan DPC se-Jawa Barat menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Ketua DPW Jawa Barat sekaligus memberikan dukungan kepada Ade Yasin. 

Baca Juga :

"Semua peserta bersepakat memilih Ade Yasin sebagai Ketua DPW dan Pepep Saeful Hidayat sebagai Sekretaris," kata Jimmy Perkasa yang juga koordinator zona 5 PPP Jawa Barat. 

Sementara pada rapat pleno, para peserta juga bersepakat membentuk formatur yang terdiri dari unsur ketua terpilih Ade Yasin, unsur DPW PPP dan 5 dari unsur zona, yakni Lina Sugiarti, Oom Abdurahman, Cecep Nurul Yakin, dan Zainul Mutaqin. 

Sementara itu Ade Yasin menegaskan, usai muswil ini partai sudah harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan yaitu saat pileg mendatang.

photoMusyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII DPW PPP Jawa Barat, Senin (29/3/2021). - (SU/Deden Abdul Aziz)</span

Ia menegaskan, kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat. 

"Kami akan gelar workshop pendidikan-pendidikan politik ke depan, bukan hanya untuk pengurus tetapi untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif," tutur Ade Yasin.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI