Sukabumi Update

Anak Tebas Leher Ayah Hingga Tewas, Korban Bangunkan Pelaku dari Tidur

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok Rudi (50 tahun) yang tewas ditebas leher oleh anak kandungnya AS (21 tahun) dikenal sebagai pribadi yang baik semasa hidupnya. Saat kejadian, sang ayah membangunkan pelaku dari tidurnya, untuk diminta menjaga toko peralatan pancing milik korban.

Kejadian naas yang menimpa pria pemilik toko peralatan pancing itu berawal saat korban membangunkan pelaku yang merupakan anak kandungnya. Kamis kemarin sekitar pukul 13.00 WIB, pelaku dibangunkan oleh bapaknya untuk disuruh menunggu toko peralatan pancing.

Bukannya menuruti perintah orang tua, pelaku malah mengambil sebilah golok dan langsung membacok leher korban sebanyak tiga kali. Korban saat itu tengah duduk depan toko peralatan pancing.

Perbuatan sadis itu dilakukan AS di hadapan ibu serta adiknya yang saat itu berada di lokasi kejadian. "Korban dikenal baik dengan warga. Tak menyangka akan mengalami nasib nahas dan meninggal dunia di tangan anak kandungnya," kata Ade, seorang warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian di Kampung Sayang Kaak RT 2/RW 5, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, kepada wartawan, Jumat (2/4/2021). 

photoPelaku tebas leher ayah kandung di Cugenang Cianjur saat diamankan di Kantor Polisi - (istimewa)</span

Ade menyebutkan, pelaku pernah mengenyam pendidikan di luar Cianjur. "Memang dalam beberapa waktu terakhir, pelaku sering menyendiri dan melamun. Namun, tidak tahu persis apa yang menjadi pemicu sehingga pelaku nekat menghabisi bapak kandungnya itu," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Cugenang Kompol Woro Wuryani menjelaskan, jajarannya masih menyelidiki dan mendalam kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. "Hingga saat ini pelaku belum banyak memberikan keterangan. Kami juga masih sulit untuk berkomunikasi dengan pelaku," kata Woro. 

Baca Juga :

Woro menyebutkan, belum dapat memastikan motif pelaku yang tega menghabisi nyawa bapak kandungnya itu. "Kami juga akan melakukan pemeriksaan kejiwaan pelaku. Sehingga dapat memastikan motif dari pelaku hingga nekat menghabisi nyawa bapak kandungnya," tandasnya. 

Sebelumnya, seorang anak di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tega membacok ayah kandungnya hingga tewas. Pelaku kini telah diamankan di Mapolsek Cugenang. 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI