Sukabumi Update

Sunmori di Kawasan Wisata Lembang, Puluhan Motor Terjaring Razia

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan bikers yang sedang Sunday Morning Ride atau Sunmori di kawasan wisata Lembang terjaring razia polisi yang sedang memberantas knalpot bising.

Razia dilakukan Satlantas Polres Cimahi, Minggu, 4 April 2021. Puluhan kendaraan tersebut diamankan di kawasan Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, total ada 30 motor berknalpot bising yang terjaring razia.

Jumlah tersebut agak menurun dibanding dengan pekan sebelumnya yang mencapai 60 motor.

"Kita kembali lakukan operasi kasat mata terhadap kendaraan roda dua berknalpot bising. Ada 30 motor yang terjaring dalam operasi kali ini," katanya, seperti dikutip dari Suara.com.

Pihaknya melakukan penilangan dan penyitaan terhadap kendaraan roda dua berknalpot bising, dan dibawa Mapolres Cimahi.

"Mereka bisa mengambil motornya lagi di Mapolres Cimahi dengan catatan turut membawa knalpot standarnya untuk diganti," kata Sudirianto.

Pihaknya juga menertibkan pengendara motor lainnya yang kedapatan tak mengenakan helm dan tak melengkapi diri dengan surat berkendara.

"Kami lakukan peneguran juga bagi pengendara yang melanggar peraturan berlalulintas kemudian kami juga lakukan penilangan," terangnya.

Pelaksanaan razia kendaraan berknalpot bising ini dilakukan secara berkesinambungan untuk menekan potensi gangguan pada masyarakat.

"Razia ini akan kita lakukan secara kontinu karena banyak keluhan dari masyarakat. Kita lakukan pada pagi dan sore hari di titik-titik tertentu terutama di kawasan Lembang," tukasnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI