Sukabumi Update

Masjid Umar bin Khottob di Peuteuycondong Cibeber Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Umar bin Khottob di Jalan Raya Cibeber Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar pada Rabu, 7 April 2021.

Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono mengatakan, lima unit armada Pemadam Kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca Juga :

Bambang menyebut, saat kejadian, beberapa anak santri sedang makan siang di lantai atas bangunan masjid. Mereka lantas melihat kepulan asap dari lantai bawah, dan saat dilihat api sudah membesar.

"Mereka kemudian turun untuk menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga sekitar," ucapnya.

Dilaporkan, tak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. 

photoMasjid Umar bin Khottob di Jalan Raya Cibeber Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar pada Rabu, 7 April 2021. - (SU/Deden Abdul Aziz)</span

Terkait penyebab kebakaran, Bambang mengatakan dalam penyelidikan pihak Polres Cianjur. Namun, dugaan sementara akibat korsleting listrik. 

"Dari keterangan anak-anak tadi, ada api di kabel dan percikannya mengenai barang-barang yang mudah terbakar," ujar Bambang. 

Akibat kebakaran tersebut, kondisi bangunan masjid rusak parah. Selain itu, tampak juga sejumlah barang dan perabotan yang turut terbakar, termasuk buku-buku. "Dampak kerusakannya sekitar 70 persen," kata Bambang.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI