Sukabumi Update

Warga Mengamuk, Motor Milik Debt Collector Dilempar ke Sungai

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video beredar, merekam aksi warga yang sedang mengamuk dan melempar sepeda motor milik debt collector ke sungai.

Dilansir dari Suara.com, peristiwa ini terjadi di wilayah Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya. Awalnya warga kesal dengan perilaku debt collector yang kerap kali mencegat warga yang menggunakan sepeda motor kreditan.

"Kasus ini bermula dari pemeriksaan kendaraan yang dilakukan pihak debt collector yang terjadi pada Sabtu, 3 April 2021," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono, Kamis (8/4/2021).

Kemudian pada Rabu (7/4/2021), sekira pukul 11.00 WIB, warga berdatangan ke lokasi tempat nongkrongnya para debt collector (DC).

photoSebuah video beredar, merekam aksi warga yang sedang mengamuk dan melempar sepeda motor milik debt collector ke sungai. - (Instagram @poros.garut)</span

Dari video yang diunggah akun Instagram @poros.garut, terlihat jelas warga yang emosi melempar motor milik debt collector ke dasar sungai.

"Sebelumnya 7 orang DC sedang berkumpul di sebuah warung, kemudian datang warga dan terjadilah amuk massa. 2 orang DC alami luka-luka dan DC yang lain kabur," tuturnya.

Septiawan menambahkan, 3 unit motor milik DC yang dilempar ke sungai oleh warga sudah dievakuasi dan diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota. Dua orang DC yang menjadi korban amukan warga juga sudah dibawa ke rumah sakit.

Kejadian DC diamuk warga tersebut ramai diperbincangkan masyarakat dan tentunya para warganet.

Akibatnya 3 unit motor yang dilemparkan ke sungai mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan beberapa orang DC pun mengalami luka-luka.

Pihak kepolisian pun telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi-saksi.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI