Sukabumi Update

Jawab Aspirasi Reses, H.A Sopyan Bagikan Hand Traktor untuk Kelompok Tani

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat Lima, H.A Sopyan BHM membagikan bantuan hand traktor untuk kelompok tani (Koptan) di Sukabumi, Sabtu (17/4/2021).

Sebanyak empat unit hand traktor diserahkan langsung oleh H.A Sopyan di rumah aspirasinya di Perumahan Genting Puri, Baros, Kota Sukabumi kepada pengurus Koptan yang berasal dari Kecamatan Kalibunder sebanyak 2 kelompok, Kecamatan Cidadap 1 kelompok, dan Kecamatan Cidolog 1 kelompok. 

Menurut H.A Sopyan, bantuan hand traktor ini merupakan jawaban dari aspirasi para petani yang diterimanya pada reses-reses selama ini. Untuk kebutuhan hand traktor tersebut, ia perjuangkan realisasinya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BJB.

photoHand Traktor - (Istimewa)

"Rencananya ada delapan unit hand traktor dan satu unit Cultivator yang akan dibagikan, namun untuk tahap pertama baru empat unit yang dibagikan, sisanya tahap kedua," kata H.A Sopyan kepada sukabumiupdate.com, seusai acara pembagian.

Mantan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Barat ini menjelaskan realisasi bantuan hand traktor ini juga dalam rangka percepatan tanam di lahan kering karena berlomba dengan datangnya musim kemarau.

"Mudah-mudahan para petani kita, khususnya pemanfaat hand traktor ini bisa lebih produktif. Dengan meningkatnya produktifitas maka bisa mendorong peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP) kita," tandasnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI